Jangan Sepelekan, 5 Kondisi ini adalah Gejala Penyakit Diabetes

Banyak penderita penyakit diabetes terlambat mengetahui  tentang apa saja gejala dri penyakit Diabets.

Padahal, semakin cepat Anda mendeteksinya, semakin besar pula peluang untuk mencegahnya.

Berikut ciri-ciri gejala penyakit diabetes:

1.Penurunan Berat Badan Secara Drastis

Bila Anda mengalami penurunan berat badan secra drastis padahal anda tidak sedang mengidap sebuah penyakit dan tidak dalam program diet  makaa nda harus waspada.

Hal tersebut bisa jadi salah satu penyebab diabetes, karena ginjal membuang banyak kalori dari kadar gula yang sudah berlebihan dalam tubuh. Selain itu, karena hormon insulin tidak bekerja dengan baik, tubuh pun mulai mengambil sumber energi lain, misalnya dari protein.

2. Sering Buang Air Kecil

kalau Anda sering sampai terbangun di tengah malam untuk buang air kecil, bisa jadi itu merupakan sala satu gejala diabetes

Hal Ini terjadi karena ginjal Anda berusaha untuk membuang kelebihan gula darah (glukosa) dari tubuh.

Jadi, hati-hati kalau Anda buang air kecil terlalu sering

BACA JUGA:

Penuh akan Manfaat, Berikut Efek Mujarab Temu Ireng Untuk Kesehatan

3.Sering Merasa Haus

Karena jadi lebih sering buang air kecil, biasanya orang dengan diabetes gampang haus meskipun sudah minum air putih yang cukup.

Tubuh Anda jadi membutuhkan asupan cairan lebih banyak untuk menggantikan air yang terbuang lewat urin.

4.Luka susah Sembuh

Apabila tubu anda engalami ganguan dalam proses penyembuhan luka maka anda patut waspada karena hal tersebut juga bisa menjadi salah satu gejala penyakit diabetes.

Hal itu bisa terjadi karena pembuluh darah Anda bisa rusak karena tingginya kadar gula dalam darah. Pembuluh darah bertugas untuk mengangkut darah. Darah sendiri dibutuhkan guna menyembuhkan luka di kulit.

5.Cepat merasa Lapar

Poliphagia adalah kondisi dimana seseorang mengalami rasa lapar yang berlebih dan merupakan satu dari tiga gejala utama diabetes. Kurangnya insulin untuk memasukkan gula ke sel membuat otot dan organ melemah dan tubuh kehabisan energi. Otak akan mengira kurang energi itu karena kurang makan sehingga tubuh berusaha meningkatkan asupan makanan dengan mengirimkan sinyal lapar.

Artikel ini didukung oleh Temufit Indonesia,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *