Rutinitas Minum Jamu dapat Membawa Manfaat Loh!

 

Tradisi meminum jamu sudah ada dari para pendahulu kita selama turun menurun. Sampai sekarang, jamu seringkali diminum banyak orang untuk menjaga kesehatannya, baik dalam bentuk apapun. Kebiasaan meminum jamu adalah kebiasaan yang membawa banyak manfaat baik untuk tubuh karena jamu terbuat dari bahan-bahan alami tanpa didukung dengan zat-zat kimiawi. Apa saja manfaat yang bisa diberikan jamu bila kamu mengkonsumsinya secara rutin? Berikut adalah manfaat dari masing-masing jamu:

Wedang Jahe

Wedang jahe adalah jamu berbahan dasar jahe. Beberapa manfaat di antaranya adalah sebagai obat sakit kepala, menghangatkan tubuh serta mengobati berbagai macam masalah pencernaan. Bial diminum secara rutin, wedang jahe dapat meningkatkan kebugaran badanmu.

Beras Kencur

Jamu yang satu ini sangat ampuh untuk meredakan rasa gatal saat batuk. Tak hanya itu, beras kencur pun biasa digunakan untuk menghilangkan rasa capai dan pegal-pegal. Beras kencur baik diminum terutama untuk menghilangkan rasa kembung dan menambah nafsu makan.

Kunyit Asam

Selain beras kencur, kunyit asam memiliki banyak kelebihan khususnya untuk wanita saat sedang menstruasi. Kunyit asam mampu melancarkan siklus haid wanita jika dikonsumsi secara rutin. Bahkan bisa Anda gunakan sebagai penangkal nyeri haid dan keputihan.

Temulawak

Jamu temulawak memiliki manfaat seperti membantu mencegah epatitis, membantu produksi cairan empedu, menghilangkan gejala masuk angin, menyembuhkan sakit kepala hingga mengobati jerawat. Berdasarkan cerita, Presiden Jokowi pun juga rutin meminum Temulawak karena dapat membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah lelah. Apakah kamu pernah meminum jamu? Apa jamu favoritmu? Yuk bagikan dengan kita.

Artikel didukung oleh Temufit Indonesia. Untuk mengetahui testimoni lebih lanjut, saksikan di Youtube Temufit di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *