Inilah Manfaat Temu Ireng untuk Kesehatan Tubuh

Image result for temu ireng

Pernahkah kamu mendengar tentang Temu Ireng? Temu Ireng adalah salah satu tumbuh-tumbuhan famili kunyit yang seringkali ditemukan di tanah Indonesia dan juga dikenal sebagai salah satu bahan baku dalam pembuatan jamu. Layaknya Temu Kunyit, Temu Ireng juga memiliki kandungan-kandungan baik curcuminoid, curcumin, dan minyak atsiri yang berguna untuk meringankan banyak penyakit. Mengkonsumsi Temu Ireng tentunya akan bermanfaat untuk tubuh. Kira-kira, apa saja manfaatnya ya?

Memelihara Saluran Pencernaan

Manfaat Temu Ireng yang paling utama adalah untuk memelihara saluran pencernaan. Temu Ireng memiliki kandungan curcumin yang tinggi sehingga dapat menetralisir racun dalam pencernaan,

Pembersih darah pasca melahirkan

Setelah melahirkan, biasanya seorang wanita dianjurkan untuk minum berbagai ramuan untuk membersihkan darah, di antaranya adalah ramuan yang terbuat dari Temu Ireng. Hal ini akan membantu untuk proses pembersihan darah dalam tubuh ibu melahirkan.

Menambah Nafsu Makan

Curcumin yang terkandung di dalam Temu Ireng bisa meningkatkan nafsu makan. Siapkan temu ireng, parut dan peras airnya, setelah itu rebus sampai mendidih. Dengan cara ini, kamu yang ingin menambah nafsu makan bisa memanfaatkan Temu Ireng untuk membantumu.

Meringankan Nyeri Haid

Rasa nyeri yang ditimbulkan saat haid bisa diatasi dengan Temu Ireng. Maka dari itu, ekstrak Temu Ireng yang direbus dengan kunyit dan Asam Jawa dapat membantu untuk menekan rasa sakit saat haid.

Mengobati Gonorrhea

Untuk mengobati penyakit gonorrhea, kamu bisa menyiapkan 10 gram Temu Ireng, 30 gr daun pegagan, dan 5 gram umbi gadung. Tumbuk semua bahan, setelah itu seduh dengan air panas sebanyak 750 ml. Minum tiga kali sehari sebanyak satu gelas.

Banyak bukan manfaatnya? Yuk konsumsi Temu ireng mulai dari sekarang!

Artikel didukung oleh Temufit Indonesia. Untuk mengetahui testimoni lebih lanjut, saksikan di Youtube Temufit di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *