Peneliti Temukan Fakta, Kunyit Mampu Cegah Penyakit kanker Seperti yang di Derita Sutopo

Wynmed.com, Baru-baru ini Indonesia sedang berduka mendalam dialami oleh terkait meninggalnya pejuang kanker yang juga Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu (7/7), lalu karena penyakit kanker paru-paru yang diidapnya.

Berdasarkan data dari WHO, menyebutkan penyakit kanker menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi nomor 3 di Indonesia.

Oleh karena itu diperlukannya pola hidup seht dan komsumsi makanan yang sehat untuk menghalau perkembangan sel kanker dalam tubuh kita.

Dilansir dari BBC, Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat mematikan sel kanker.

Kandungan curcumin pada kunyit memiliki sifat anti kanker dan anti-inflamasi yang dapat membantu dalam melawan efek samping dari perawatan kanker, seperti kemoterapi dan radiasi.

Sejumlah penelitian menunjukan tidak seperti obat kemoterapi atau obat anti kanker lain, curcumin juga memiliki kemampuan untuk membunuh sel kanker tetapi tidak membuat sel-sel yang sehat ikut mati.

Kunyit juga merupakan makanan untuk mengatasi kanker yang nyatanya dapat membunuh lebih banyak sel kanker ketimbang hasil kemoterapi.

The Truth About Cancer menunjukkan penduduk di negara-negara yang orang makan kunyit setiap hari yaitu sekitar 100 hingga 200 mg selama jangka waktu lama menunjukkan adanya tingkat yang lebih rendah dari serangan jenis kanker tertentu.

Berikut khasiat curcumin yang mampu mencegah kanker:

  1. Menghambat COX-2, enzim yang menyebabkan peradangan negatif pemicu kanker.
  2. Menghambat pertumbuhan epitel pembuluh darah (polipeptida yang merangsang pasokan darah baru) untuk membuat sel kanker kekurangan oksigen dan sumber nutrisi.
  3. Mendorong gen penekan tumor.
  4. Menghentikan metastasis atau penyebaran sel-sel kanker dari satu organ ke organ lain.
  5. Membunuh sel limfoma sel B sel besar.
  6. Mencegah pertumbuhan kembali sel induk kanker. (wynmed.com)
Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *