Peneliti Temukan Fakta, Biji Anggur yang Mampu Membunuh Sel Kanker

Wynmed.com —  kamu suka makan buah anggur ? ada banyak jenis buah anggur yang beredar di pasaran.

Antioksidan di dalam buah anggur dipercaya memiliki segudang manfaat sehat buat tubuh dan mencegah berbagai risiko penyakit. Selain buahnya yang sehat, sejak zaman dulu biji anggur juga dikenal sebagai antibakteri, antivirus, anti alergi dan anti kanker.

Karena inilah, biji anggur dipercaya bisa menjadi obat tradisional dan sumber nutrisi penting buat tubuh.

Manfaat buah anggur tak lepas dari jasa polifenol serta kandungan antioksidan yang dapat memberikan perlindungan pada tubuh terhadap bebrapa penyakit, serta melawan radikal bebas.

Biji anggur belakangan ini banyak diteliti khasiatnya bagi kesehatan. Salah satu yang terbaru adalah kemampuannya dalam mengatasi kanker.

Tidak hanya itu, sebuah riset teranyar bahkan menunjukkan ekstrak biji anggur mampu untuk membunuh sel kanker , temuan ini diterbitkan di journal Carcinogenesis

Menurut National Cancer Institute, biji anggur mengandung polifenol jenis resveratrol yang diduga tidak hanya berguna untuk kesehatan jantung tapi juga berguna menjaga pembentukan dan penyebaran kanker. 

Kelebihan dari ekstrak biji anggur ini ialah hanya membunuh sel-sel kanker saja tanpa mengganggu sel yang sehat.  “Efeknya cukup dramatis,” kata Rajesh Agarwal, PhD, peneliti di University of Colorado Cancer Center dan profesor di Skaggs School of Pharmaceutical Sciences.

Menurut Agarwal, ekstrak biji anggur dapat menciptakan kondisi yang tidak menguntungkan bagi sel kanker, karena menghambat pertumbuhan sel kanker.

Setiap 100 gram buah anggur mengandung 25 komponen gizi yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu biji anggur juga memiliki banyak kahsiat lainnya seperti:

  1. Menurunkan Tekanan Darah
  2. Meningkatkan Aliran Darah
  3. Menjaga Kesehatan Tulang
  4. Menjaga Kesehatan Organ Hati
  5. Meningkatkan Fungsi ginjal

Sungguh sangat mengagumkan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *